Pages

2011/04/24

Cloud Drive, menyimpan File di Internet secara praktis

Artikel Sebelumnya : Trik jitu menyimpan File di Internet secara praktis


Cloud Drive


Cloud Drive berupa software client yang dikhususkan untuk Adobe Acrobat Online Storage Service dengan kuota 5 GB gratis. Dengan Cloud Drive, pengguna dapat mengakses file dari menu desktop tanpa harus membuka apliaksi browser, sama seperti Gmail Drive. Bedanya, Cloud Drive ada induknya, yaitu Acrobat.com, yang khusus untuk menyimpan file yang bersifat cloud, sedangkan Gmail Drive hanya berupa attaced mail Gmail yang berupa layanan e-mail.


Download Cloud Drive


Untuk menggunakan Cloud Drive, silahkan Anda men-download tools CloudDriveInstaller yang ukurannya tidak lebihd ari 2 MB dari link driveoncloud.com. SImpan file hasil download lalu instalasi ke system.


Klik CloudDriveInstaller.msi lalu akan tampil windows installer. Klik Next untuk melanjutkan.


File akan ter-install secara default di C:’Program Files’ CloudDrve’. Pastikan account Windows yang dapat mengaksesnya adalah Anda sendiri atau setiap pengguna PC anda.


Start Cloud Drive


Untuk menggunakan tools ini, pengguna diharuskan melakukan registrasi.


1.Klik Sign Up untuk registrasi, otomatis kaan membuka web browser menuju Acrobat.com. Isikan alamat e-mail, password, nama, tanggal lahir, dan lokasi Anda lalu klik Sign Up.


2.Anda akan diminta untuk menuliskan email address, password, identitas diri serta centang yes agar mendapatkan kode konfirmasi dari Acrobat.com, klik Sign Up.


Kini Anda mendapatkan user name dan password untuk mengakses Cloud Drive sekaligus mendapatkan account di Acrobat.com. Keduanya saling berhubungan. Setiap file yang ditambahkan melalui Cloud Drive akan terlihat di My Workspace Acrobat.


SELANJUTNYA

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...