Pages

2010/08/28

Windows 7 : Men-disable Screensaver ketika memutar video

Terkadang mengganggu
.


Screensaver terasa sangat perlu bagi PC/laptop yang terus menyala. Daripada layar hanya menampilkan layar hitam, kita bisa menggunakan screensaver untuk menampilkan gambar atau animasi ketika komputer sedang tidak diapakai.

Tapi, terkadang keberadaan screensaver juga terasa sangat mengganggu, misalnya ketika Anda sedang asyik memutar video atau film melalui Windows Media Player, tiba-tiba layar komputer berubah menjadi gambar screensaver. Lalu, bagaimana mengatur agar screensaver tidak aktif hanya pada saat Anda memutar video? Coba ikuti langkah-langkah berikut:

1.Ketik Windows Media Player pada start Menu Search all programs and files, kemudian tekan Enter.

2.Pilih pada menu Organize, Options . . .

3.Pilih tab Player dan hilangkan tanda centang pada pilihan Allow Screen saver during playback (yaitu dengan melakukan klik padanya). Terakhir, klik tombol Apply, dan kemudian tekan tombol OK.

- - - - - - - - - - - - - - - -

Windows Media Player. Software pemutar musik, video dan gambar (foto) buatan Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback (Memutar ulang) file multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya. Saat ini WMP sudah mencapai versi 12 beta.

1 comment:

  1. oooo begitu juga bisa to, gak harus lewat desktop properties dong?

    ReplyDelete

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...