Pages

2010/08/28

Twitter: Menampilkan Daftar Update Account Twitter di Blog

Sebuah widget
.


Kita akan belajar bagaimana menampilkan update account Twitter Anda di Blog.

Salah satu tempat dimana kita dapat mengekspresikan diri kita, selain melalui situs jejaring sosial yang ada, adalah melalui blog. Jika Anda memiliki sebuah blog di situs www.Blogger.com , Anda mungkin ingin menampilkan beberapa update posting-an yang Anda lakukan di account Twitter Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menambahkan sebuah Twitter Widget ke dalam blog Anda tersebut.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menambahkan Twitter Widget ke dalam blog Anda:

1.Sign in ke dalam account Twitter Anda.

2.Arahkan browser Anda ke situs http://twitter.com/badges untuk menampilkan halaman widget. Klik logo Blogger.

3.Klik continue, halaman Add Twitter to Your Blog akan muncul. Tentukan ukuran daftar update dengan mengisikan nilai pada bagian Number of Tweets. Tentukan nama daftar update tersebut pada bagian kotak judul (default: Twitter Updates).

4.Klik Add to Bloggger. Jika Anda belum sign in ke dalam account Blogger Anda maka halaman sign in Blogger akan tampil. JIka tidak maka halaman Add Page Element akan tampil.

5.Setelah login, pada halaman Add Page Element, gunakan daftar blog untuk memilih blog mana yang akan ditambahkan widget ini, jika Anda memiliki lebih dari 1 blog.

6.Pada kotak Title, Anda diberi kesempatan sekali lagi untuk mengubah judul dari nama daftar list update tersebut. Klik tombol Add Widget. Blogger.com akan menambahkan Twitter Widget dalam tab Layout.

7.Klik Save untuk menyimpan perubahan yang terjadi.

8.Sekarang, Anda dapat mengklik tombol View Blog dan akan melihat sebuah Widget Twitter telah ditambahkan ke dalam blog Anda.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...