Pages

2010/08/13

Twitter : Menggunakan Twitter dengan Google Wave

Komunikasi dan kolaborasi
.


Google Wave merupakan alat komunikasi yang dirancang bagi para pengguna Internet untuk dapat berkomunikasi dan berkolaborasi di web secara realtime, layaknya email dan instant messaging.

Bagi yang sudah memiliki account di Google wave, sekarang saatnya melakukan “tweeting” dari aplikasi tersebut.

Berikut dibawah ini adalah tahapan-tahapannya :

1.Arahkan browser Anda ke alamat Google wave.com. Signin dengan memasukkan Google Account yang Anda miliki. Jika belum, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu dengan mengklik tombol Create an account.

2.Setelah berhasil login, pada bagian jendela Contacts, tambahkan sebuah kontak baru dengan mengklik tanda + yang terdapat pada bagian bawah jendela tersebut.

3.Tambahkan alamat ini : tweety-wave@appspot.com (contoh). Ke dalam kolom Address pada jendela Add a new contact yang muncul. Kemudian klik Submit.

4.Sekarang, Anda sudah memiliki sebuah kontak baru dengan nama Tweety The Twitbot. Klik account kontak tersebut, kemudian klik tombol New wave.

5.Beberapa saat kemudian, Anda akan menerima sebuah e-mail yang meminta untuk log in terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan layanan tersebut, dan sebuah jendela baru untuk Sign ini ke account Twitter Anda akan muncul kemudian.

6.Pastikan Anda tidak memblok jendela pop-up tersebut, dengan terlebih dahulu men-disable setting Block pop-up windows (untuk browser Mozilla, setting-an tersebut terdapat di menu Tools Options Content).

7.Sign in ke dalam account Twitter Anda. Setelah beberapa saat. Anda akan mendapatkan informasi bahwa sudah dapat mulai menggunakan layanan tersebut. Access Granted !

8.Sekarang, kita sudah bisa melakukan “Twitting” dari aplikasi Google Wave kita.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Google wave. Sebuah aplikasi online dari Google, yang digambarkan sebagai” sebuah aplikasi web baru untuk komunikasi real-time dan kolaborasi”. Pertama kali diumumkan oleh Google pada 27 Mei 2009. Google Wave adalah layanan berbasis web, platform komputasi, dan protocol komunikasi yang dirancang untuk menggabungkan e-mail, pesan instant, wiki, dan jejaring sosial.
Realtime. Respon langsung dari sebuah software tanpa adanya waktu delay (penundaan). Secara harfiah berarti terjadi saat ini juga. Dalam computer, realtime merujuk pada hasil yang muncul saat operasi dijalankan.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...