Pages

2010/09/23

Menggunakan Google Latitude melalui komputer saja


Harus dengan koneksi
.




Dalam hati Anda mungkin berujar," Yah, itu sih Cuma bisa dipakai di ponsel-ponsel mahal. Yang nggak punya gimana, dong?" Jangan khawatir, apa yang ditawarkan Google Latitude bisa pula diakses lewat PC yang dilengkapi oleh koneksi Internet tentunya.



1.Jalankan browser, dan arahkan ke alamat website Latitude Klik Add Latitude to iGoogle.

2.Masuklah pada Google Account Anda

3.Google Latitude akan menampilkan informasi yang sama persis seperti di ponsel, hanya dengan tampilan sedikit berbeda.

Sedikit informasi tambahan, Google Latitude hanya bisa aktif apabila pihak kedua juga turut menggunakan Google Latitude. Maksudnya adalah, seandainya Anda meng-add orang lain yang memiliki Google Account, tapi si orang itu tidak menjalankan Google Latitude, maka akan percuma. Lokasinya tidak akan bisa ketahuan.

Google Latitude secara default menggunakan sistem My Location, yang seperti di awal dijelaskan keakuratannya tidak begitu bagus. Tapi bila ditambahkan dengan fitur GPS, maka akan lebih akurat.

Google Latitude menampilkan posisi terakhir saat orang tersebut meng-aktifkan Google Latitude-nya. COntohnya, seseorang terakhir mengaktifkan Google Latitude-nya pada jam 13.00. Apabila di jam 14.00 dia sudah berpindah tempat dari posisinya sewaktu di jam 13.00, maka Google Latitude akan tetap menampilkan posisinya pada saat jam 13.00, bukan di posisinya yang sekarang.

- - - - - - - - - - - - - - - - -- - - - -

iGoogle. Sebelumnya bernama Google Personalized Homepage, merupakan halaman "awal" berbasis AJAX yang dapat diatur sesuai keingan, yang mirip dengan Netvibes, Pageflakes, My Yahoo! Dan Windows Live Personalized Experience. Layanan ini diluncurkan pada bulan Mei 2005 sebagai Google Personalized Homepage. Layanan in diperbaharui dan diubah namanya pada tanggal 30 April 2007. Sejak 17 Oktober 2007 tersedia dalam 42 bahasa dengan 70 domain Negara.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...