Pages

2010/09/23

Tip dan tutorial dalam menggunakan Google Maps

Kapanpun dan darimanapun
.

Ada pepatah yang mengatakan, "malu bertanya, sesat di jalan". Tapi masalahnya, kalau di jalan kita tidak bertemu dengan siapapun, lantas mau bertanya ke siapa? Untuk saat ini, jawaban yang paling tepat adalah bertanya kepada GPS!

Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi satelit global yang dikembangkan, dan ditangani oleh pemerintah Amerika Serikat. GPS menyediakan kemampuan pencarian lokasi, navigasi, survei area, kapanpun dan darimanapun, selama itu bukan di dalam ruangan.

Perangkat yang bisa memanfaatkan teknologi GPS pun sudah banyak. Mulai dari pihak militer yang memanfaatkannya di kendaraan tempur, peluru kendali, prajurit, mata-mata, dan sebagainya. Pihak sipil juga banyak memanfaatkannya untuk navigasi di mobil biar tidak nyasar, atau untuk mencari point of interest, seperti pusat keramaian, tempat makan, tempat nongkrong, dan sebagainya.

Pada tutorial kali ini, anda bisa membaca ulasan mengenai beberapa trik yang berkaitan dengan fungsi-fungsi yang ditawarkan oleh sebuah perangkat GPS dan penjelasan dibagi menjadi 4 bagian. Perlu anda ketahui disini, yang anda perlukan dalam tutorial kali ini adalah koneksi Internet, sebuah ponsel yang bisa terhubung dengan internet, ponsel yang dilengkapi GPS (optional), dan komputer tentunya.

Berikut bagian-bagian penjelasan tersebut




Tip Dasar Penggunaan Google Maps


Melacak lokasi Ponsel atau Hanphone dengan bantuan Google Latitude

Menggunakan Google Latitude melalui komputer saja

Mencari Rute perjalanan pada seluruh wilayah planet bumi secara offline

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...