Pages

2010/06/17

Kamera mungil dengan kemampuan tinggi

Beda dengan yang biasa
.


Samsung Electronics menghadirkan inovasi baru pada kamera digital yang diklaimnya sebagai kamera digital masa depan, yakni Samsung NX10. Sebagai generasi penerus DSLR, Samsung menawarkan kamera digital dengan fitur menyerupai DSLR, namun berukuran compact, ringan, dan ringkas. NX10 menggabungkan autofocus (AF) yang cepat dan akurat, sensor CMOS 14,6 MP, serta layar AMOLED 3 inci yang memudahkan konsumen dalam melihat hasil gambar secara jelas, meski di bawah terik matahari.

Dengan layar AMOLED, NX10 juga diklaim memiliki response rate 10.000 kali lebih cepat dibanding LCD biasa. Konsumsi energinya lebih rendah dengan kontras rasio yang tinggi, yakni 10.000 : 1 dan 500 : 1 (LCD).

Keunggulan lainnya, terletak pada electronic viewfinder. Berbeda dengan DSLR biasa, lewat viewfinder NX10, pengguna bisa menangkap (capture) gambar persis dengan apa yang dilihat pada viewfinder. Karena ditujukan untuk dua segmen, pencinta DSLR dan pengguna amatir, Samsung menyematkan fungsi manual dan fungsi Smart Auto.

Harga : Rp. 8,5 juta
Sumber : Samsung.com


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

AMOLED. Active Matrix Organic Light Emitting Diode adalah sebuah teknologi layar untuk digunakan dalam perangkat mobile seperti ponsel. OLED menggambarkan jenis tertentu layar tipis yang tidak memerlukan lampu latar dan teknologi Active Matrix yang mengacu pada teknologi di balik pixel. Teknologi AMOLED terus membuat kemajuan dan memiliki keuntunan berdaya rendah dan biaya rendah dengan ukuran layar besar (misalnya 40 inci) untuk aplikasi seperti TV.
Viewfinder. Atau jendela bidik adalah jendela kecil pada kamera untuk melihat objek yang akan diambil oleh fotografer. Objek yang tampak pada viewfinder sesuai dengan kenyataan dan hasil yang akan di viewfinder guna tercetak di film. Pada kamera fotografi professional, di dalam viewfinder juga terdapat titik focus dan pengukuran cahaya sehingga dapat melihat apakah gambar yang dihasilkan memiliki cahaya yang cukup dan ketajaman gambar yang pas.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...