Pages

2010/06/17

Kamera DSLR terkecil di dunia

Membuat body lebih kompak
.

Panasonic meluncurkan Lumix DMC-GF1, yang diklaim sebagai kamera digital SLR terkecil dan teringan di dunia. Kamera GF1 adalah penerus Lumix seri G1, kamera digital SLR dengan ukuran compact yang diluncurkan sebelumnya. Dari G1 inilah, Panasonic mengembangkannya menjadi dua seri lain, yakni seri GH1 yang ditambah kemampuan merekam video definisi tinggi penuh (Full-HD) AVCHD, kemudian seri GF1 dengan body yang lebih kompak lagi.

Seri G adalah kategori system kamera generasi baru (New-G). Seri ini mengadopsi teknologi lensa berbasis micro-four-third yang membuat body kamera bisa lebih kompak. Lumix GF1 dilengkapi dengan lampu kilat built in, fitur perekaman video AVCHD Lite High quality HD, dan mode Inteligent Auto.
.

Sama seperti G1 dan GH1, seri GF1 juga memiliki resolusi 12,1 megapixel (MP) dan layar LCD 3 inci. Bedanya, layar GF1 bukan jenis free angle alias tidak bisa diputar-putar ke berbagai arah.

Harga : N/A
Sumber : Panasonic.com

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -

AVCHD. Advanced Video Coding High Definition adalah format untuk perekaman dan pemutaran video berdefinisi tingi. AVCHD dikembangkan bersama-sama oleh Sony dan Panasonic, format ini diumumkan pada tahun 2006, terutama untuk digunakan oleh konsumen camcorder berdefinisi tinggi pula. Pilihan rekaman file media berbasis diperbolehkan, termasuk dis DVD, harddisk drive, dan removable media, seperti flash, SD/SDHC dan Memory Stick.



No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...