Pages

2010/06/18

Mengkonversi file raw ke jpeg dengan cepat dalam hitungan detik

Dalam hitungan detik
.


Terdapat beberapa format file gambar yang dapat dihasilkan melalui kamera digital, salah satunya adalah file raw. File raw berukuran besar karena menyimpan detail foto maksimal dan belum mengalami proses ataupun kompresi apapun sehingga dapat dikatakan murni hasil rekaman kamera.

File raw tidak dihasilkan pada semua kamera digital, namun hanya pada kamera saku advance dan digital SLR. File raw perlu melalui proses lebih lanjut, meliputi penyesuaian (kontras, ketajaman, warna, dan eksprosur), dan biasanya dikonversi ke dalam format file lain melalui aplikasi editing terlebih dahulu.

Bagi Anda yang ingin mengkonversi semua file raw secara langsung tanpa melalui aplikasi editing, dapat dilakukan dalam hitungan detik melalui aplikasi Raw Extractor 1.6. Merek-merek kamera yang didukung aplikasi ini cukup banyak, di antaranya Canon, Nikon, Pentax, Samsung, Olympus, Fuji, Minolta, Sony, Kodak, dan Panasonic.

Harga : Gratis
Ukuran File : 522,96 KB
Download : Softpedia.com


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

SLR. Single lens reflex adalah kamera yang menggunakan system jajaran lensa jalur tunggal untuk melewatkan berkas cahaya menuju ke dua tempat yaitu Focal Plane dan Viewfinder, sehingga memungkinkan fotografer untuk dapat melihat objek melalui kamera yang sama persis seperti hasil fotonya. Hal ini berbeda dengan kamera non SLR, dimana pandangan yang terlihat di viewfinder bisa jadi berbeda dengan apa yang ditangkap di film, karena kamera jenis ini menggunakan jajaran lensa ganda, satu untuk melewatkan berkas cahaya ke Viewfinder, dan jajaran lensa yang lain untuk melewatkan berkas cahaya ke Focal Plane.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...