Pages

2010/08/16

Notebook portable dengan dua screen menakjubkan

Menghemat, mengingat dan bertahan
.


Toshiba memperkenalkan netbook terbarunya, Libretto W 100, netbook portable dengan 2 LCD touch screen 7 ini. Ketika Anda membuka netbook ini, akan disajikan dua screen menakjubkan yang masing-masing dapat menjalankan aplikasi berbeda. Untuk kepentingan input device berupaa pengetikkan menggunakan keyboard, salah satu screen-nya dapat berfungsi sebagai virtual keyboard. Tidak hanya itu, netbook ini juga dapat berfungsi sebagai e-book dengan memutar sisinya.

Setiap screen pada Libretto W100 ini memiliki resolusi 1024 x 600 pixel, dengan dukungan backlighting LED yang sangat berguna untuk menghemat daya, mengingat diklaim bahwa baterai hanya bertahan hingga 2 jam.

Libretto W100 berjalan pada OS Windows 7 Home Premium dengan dukungan processor Intel Pentium U5400 1.2 GHz CULV, dan Ram 2 GB. Beberapa fitur yang mendukung, yakni Bluetooh, slot card micro SD, port USB, webcam 1.02MP, dan SSD 62 GB. Libretto W 100 yang memiliki dimensi 7.95 x 4.84 x 1.2 inci dengan dibalut warna hitam polos ini, akan disebarkan ke pasar pada bulan Agustus 2010 di Jepang.

Sumber: Gizmag.com

- - - - - - - - - - - - - - - - -

Touch screen. Layar sentuh (touch screen) adalah display yang mampu mendeteksi lokasi koordinat sentuhan. Ini memungkinkan touch screen sekaligus input device, menggantikan keyboard atau mous. Selain pada PC, touch screen juga digunakan pada beragam perangkat mobile, termasuk PDA dan smartphone.

CULV. Consumer Ultra Low Voltage adalah platform yang dikembangkan oleh Intel, merupakan saingan dari VIA Nano, AMD Yukon, dan Nvidoa Ion. Salah satu fitur utama yang menonjol dari platform ini adalah penggunaan processor berdaya sangat rendah. Karena daya yang rendah ini, memiliki ukuran yang bisa sangat tips dan membuat umur baterai lebih panjang.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...