Pages

2010/08/17

Kisah Bocah 16 tahun dengan penghasilan Rp. 17 Milyar setahun

Selalu mengejutkan
.


Dia telah bersumpah bahwa ia tidak akan berhenti mengembangkan usahanya yang telah ia dirikan setahun yang lalu sampai dia mendapatkan uang sebanyak 100 juta poundsterling (Rp. 1,4 triliun). Begitulah kira-kira ambisi dari seorang anak sekolah Inggris yang bernama Christian Owens untuk masa depannya.

Pengusaha yang merupakan anak sekolah ini menggunakan uang sakunya sebesar £700,000 untuk membiayai usaha pertamanya, yaitu: website Mac Box Bundle.com. Diluncurkan pada tahun 2008 ketika Owen masih berusia 14 tahun Situs ini menjual kombinasi aplikasi popular yang dimiliki oleh Mac dan sampai kini usaha tersebut telah meraup Rp. 10 miliar.

Kantornya berada di dalam sebuah kamar yang merupakan bagian dari rumah orang tuanya. Tepatnya di kota Corby, Northamptonshire, Inggris. Disitulah Owen memulai karirnya dan memimpin 8 staf pekerja. Tentunya semua pekerja tersebut berusia dewasa dan lebih tua dibanding owen.

Setahun kemudian, Owen mendirikan Branchr.com, sebuah website yang melayani jasa iklan pay-per-click. Waktu pengelolaannya pun cukup sederhana, hanya sepulang sekolah serta di akhir pekan. Hasilnya secara mengejutkan Branchr.com meraup penghasilan sebesar £500,000 (Rp. 7 miliar) pada tahun pertamanya. Kini situs taruhan terkenal dari Inggris yang benama William Hill telah menjadi salah satu kliennya.

Namun ternyata klien Branchr.com tidak hanya William Hill, MySpace sebagai salah satu jejaring sosial terkenal pun mendapatkan manfaat dari layanan perusahaannya. Branchr.com kini menjual lebih dari 250 juta iklan di 11.000 website setiap bulannya dan telah meng-akuisisi perusahaan Atomplan yang melayani software untuk bisnis.

Anak muda, yang tinggal bersama orang tuanya, ayah Julian, 50, pekerja pabrik dan ibu Alison, 43, sekretaris perusahaan mengatakan dia terinspirasi untuk terjun ke dunia bisnis setelah mengamati keberhasilan besar yang telah dicapai oleh Kepala eksekutif perusahaan perangkat lunak Apple, Steve Jobs.
.
.
Tidak ada rumus ajaib untuk bisnis. Semua itu membutuhkan kerja keras, tekad dan semangat untuk melakukan sesuatu yang hebat. Tujuan saya adalah untuk menjadi nama yang terkemuka di dunia internet dan iklan mobile serta mendorong diriku ke arah puncak permainan. Saya tidak tahu di mana saya akan berada dalam waktu sepuluh tahun mendatang, tapi aku tidak akan meninggalkan Branchr sampai mencapai £ 100million," tambahnya

Sumber : Daily mail.co.uk

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...