Pages

2010/10/13

Tutorial membuat Quiz untuk meningkatkan pengetahuan anda



Silahkan mencoba



Berikut dibawah ini cara membuat Quiz dari aplikasi OutWit 2.5

1.Download, dan ekstrak file OutWit.zip yang dapat anda download dari halaman Url Tight Canon.co.uk dengan ukuran file sebesar 664,31 KB. Jalankan file out.exe yang ada dalam folder hasil ekstrak.


2.Jalankan OutWit, lalu masukkan nama kedua pemain pada field yang tersedia. Klik, tombol Create untuk memulai pembuatan game baru kreasi anda sendiri.

3.Buat pertanyaan disertai dengan empat pilihan jawaban, beserta nilainya antara 1-4 pada aplikasi notepad yang tampil. Simpan file notepad yang berisikan pertanyaan tersebut dengan ekstensi file .QUE.

4.Untuk memulai permaianan, klik tombol Play, dan klik tombol Add game untuk menambahkan game baru ke dalam list box sehingga untuk selanjutnya nama game sudah tercantum pada pilihan list box. Seeksi file pertanyaan .que pada jendela dialog Open.

5.Double klik nama game baru yang sudah ada dalam list box, agar game dapat segera dimainkan.

6.Terdapat tiga puluh tombol yang mewakili jumlah maksimal dari pertanyaan yang tersedia. Semua itu tertera pada Q1 hingga Q30, mulailah dengan mengklik salah satu di antaranya, dan pertanyaan akan ditampilkan. PErtanyaan yang sudah terjawab dengan benar akan ditandai dengan tidak aktifnya tombol pilihan. Tiap skor yang diperoleh akan ditotal, dan terlihat up to date.


- - - - - - - -- - - - - - - - - - - - - - -


URL. Uniform Resource Locator adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL kali pertama diciptakan oleh Tim Berners Lee pada tahun 1991, agar penulis-penulis dokumen-dokumen dapat merujuk pranala ke Jejaring Jagat Jembar atau World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL dikembangkan menjadi istilah Uniform Resouce Indetifier (URI) yang lebih umum sifatnya.

Notepad. Sebuah program yang digunakan membuat file text, file notepad biasanya berekstensi (format) .txt, file notepad juga bia digunakan untuk membuat file configuration setting berekstensi .ini, atau file setup informasi (berextensi .inf), dan file-file lainnya.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...