Pages

2010/10/13

Tutorial membuat Quiz tebak lagu dengan menggunakan perbendaharaan file MP3 Anda



Kreatif dan menarik



Berikut dibawah ini tutorial penggunaan MP3 Quiz 1.0.6.7 dan anda memerlukan Net Framwork 3.5 untuk penggunaan lebih lanjut.

1.Download, dan ekstrak file mp3-quiz.rar setelah anda mendowload pada website freewarefiles.com dengan ukuran file sebesar 797,32 KB. Jalankan file setup.exe untuk memulai instalasi


2.Jalankan aplikasi mp3 quiz dari start menu. Lalu, tentukan jumlah pertanyaan bagi masing-masing pemain pada field Questions Per Player. Tambahkan satu per satu nama para pemain pada field yang tersedia, dan klik tombol Add Player.

3.Klik Options, kemudian tentukan direktori koleksi lagu yang tersimpan. Mulailah permainan dengan mengklik tombol Next.

4.Tiap kuis akan diawali dengan pemutaran lagu, dan selanjutnya user diharapkan dapat menjawab dengan melakukan pemilihan nama, serta judul lagu pada pilihan checkbox. Kemudian klik tombol Answer.

5.Di akhir Quiz, user akan mendapati total nilai perolehan masing-masing user sehingga dapat diketahui siapakah pemenangnya.

6.Agar kuis bisa berjalan dengan baik, pastikan MP3 yang digunakan untuk bahan kuis informasi ID3-nya di bagian Artist dan Title sudah terisi dengan benar. Setelah itu, anda bisa mengedit ID3 terebut lewat Winamp, dengan menekan hotkey Alt + 3.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Checkbox. Tipe kontrol interaktif yang sering digunakan dalam antarmuka pemakai grafik. Checkbox ini digunakan untuk mengaktifkan atau mematikan suatu fasilitas atau lebih atau pilihan dari alternative yang ada, ketika checkbox ini dipilih, biasanya akan dimunculkan tanda x atau sebuah tanda centang di dalam kotak tersebut. Bandingkan dengan radio button, dan control Checkbox digunakand alam form agar dapat memilih satu atau beberapa pilihan yang tidak eksklusif dalam list.


MP3. Salah satu format file pengkodean suara yang memiliki kompresi yang baik (meskipun bersifat lossy) sehingga ukuran berkas bisa memungkinkan menjadi lebih kecil. Berkas ini dikembangkan oleh seorang insinyur Jerman, Karlheiz Bradenburg. MP3 memakai pengkodean Pulse Code Modulation (PCM). MP3 mengurangi jumlah bit yang diperlukan dengan menggunakan model psychoacoustic untuk menghilangkan komponen-komponen suara yang tidak terdengar oleh manusia.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...