Pages

2011/02/16

Kumpulan Tombol Shortcut Facebook


1.New Message (Alt + M). Shortcut ini digunakan untuk menampilkan kotak dialog pengiriman pesan baru. Shorcut ini dapat digunakan untuk hampir semua halaman Facebook. Namun, shortcut ini tidak bekerja pada Internet Explorer. Pada Firefox, kombinasi yang digunakan adalah Shift + Alt + M

2.Search Box (Alt + ?). Shortcut ini sama untuk Google Chrome dan Internet Explorer, sedangkan untuk Firefox adalah Shift + Alt + ?. Shortcut ini sangat bermanfaat karena Anda bisa dengan mudah mengakses halaman profil teman Anda secara cepat dengan cara mengetikkan namanya.

3.Home Page (Alt + 1). Shortcut ini membawa Anda ke halaman Beranda atau Homepage. Cukup bermanfaat jika Anda adlaah pengguna yang sering memperhatikan news feed.

4.Profile Page (Alt + 2). Shortcut ini membawa Anda menuju halaman profil Anda. Jika menggunakan Firefox, tekan Shift + Alt + 2. Jika menggunakan IE, tambahkan Enter sudah menekan shortcut.

5.Friend Request (Alt + 3). Jika Anda adalah seorang yang populer di dunia maya, shortcut ini akan sangat membantu Anda untuk mengakses tab Friend Request secara cepat. Untuk Firefox dan IE, sama seperti aturan sebelumnya.

6.Messages (Alt + 4). Di sebelah kanan icon Friend Request, Anda bisa menemukan icon Messges dengan shortcut ini. Seperti biasa, Firefox menggunakan Shift + Alt + 4 dan IE membutuhkan Enter untuk trigger.

7.Notifications (Alt + 5). Tab notifikasi mungkin lebih sering dibuka daripada yang lainnya. Jika tangan Anda sedang sibut di keyboard dan merasa malas untuk memegang mouse. Anda bisa memanfaatkan shortcut ini untuk sekedar mengintip notifikasi baru yang muncul.

Masih ada beberapa shortcut lainnya. Alt + 6 sampai dengan 0 akan membawa Anda menuju halaman Settings, Privacy, About, Terms, dan Help

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...