Pages

2010/09/02

Windows 7: Unindentified Network menjadi Private/Public Location

Kekuarangan karakter
.


Terkadang, Windows 7 tidak mampu mengidentifikasikan sebuah jaringan karena masalah koneksi atau kekurangan karakteristik yang dapat diidentifikasi. Tipe jaringan ini disebut unidentified network.

Walaupun demikian, terdapat cara untuk mengeset unidentified network agar selalu menjadi jaringan private atau public. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.Ketik Local group policy (gpedit.msc) pada kolom Start-Search all programs and files.

2.Pada panel sebelah kiri, klik ganda pada direktori Komputer ConfigurationWindows SettingsSecurity SettingsNetwork List Manager Policies.

3.Temukan item Unidentified Networks pada panel sebelah kanan.

4.Klik ganda untuk masuk ke jendela berikut dengan default Not Configured.

5.Di bawah pilihan Location type, pilih Public atau Private untuk memiih salah satu tipe jaringan. Unidentified Network akan secara otomatis ditandai dengan pilihan Anda tersebut. Klik OK.

- - - - - - - - - - - - - - - - -

Network.Istilah komputer network atau secara sederhana disebut sebagai network merupakan kumpulan dari komputer dan device yang saling berhubungan satu sama lain sehingga memungkinkan komunikasi antar user dan memperbolehkan user untuk melakukan sharing file dengan user lainnya. Network diklasifikasikan menurut metode koneksi, teknologi yang digunakan, skala topologi, dan arsitektur. Dari masing-masing klasifikasi ini, network dibagi lagi menjadi berbagai macam tipe.

1 comment:

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...