Pages

2010/05/02

Kumpulan sampul Buku-buku Keren

Jangan pernah menganggap remeh sampul buku
.

Orang bijak mengatakan, “Don’t judge a book by its cover,” yang artinya jangan menilai kualitas sebuah buku hanya dari sampulnya. Kita semua tentunya paham dengan pepatah itu. Sampul hanyalah salah satu bagian anatomi buku, dan sampul tidak mencerminkan kualitas sebuah buku.

Namun, pernahkan Anda membayangkan, mengapa sampai ada petuah seperti di atas? Sebuah pepatah tentu tidak lahir begitu saja tanpa sebab yang jelas. Kondisi yang paling masuk akal yang melatari pepatah tersebut adalah sampul buku kerap dijadikan tolak ukur untuk menilai baik buruknya sebuah buku.

Sampul adalah kemasan terluar dari sebuah buku. Sebelum menilik isi sebuah buku, seseorang pasti melihat sampulnya terlebih dahulu. Dalam ilmu marketing, kemasan memegang peranan penting untuk memikat calon pembeli atau pembaca. Itulah peran sampul buku yang sama sekali tidak sepele.

Website Book Cover Archive mendokumentasikan sampul-sampul buku yang terbit di luar negeri. Tujuan website ini adalah memberikan penghargaan terhadap sampul buku dan desainernya. Nah, bila Anda ingin mencari inspirasi untuk merancang sebuah sampul buku, silahkan melihat-lihat koleksi website ini.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...