Pages

2010/08/14

Facebook: Mengatur jadwal update status Anda

Memudahkan penjadwalan
.


Seberapa sering Anda meng-update status di Facebook? Jika anda termasuk orang yang suka mengupdate status Facebook berdasarkan aktivitas yang dilakukan, Anda dapat mempermudah peng-update-an status tersebut dengan menggunakan penjadwalan.

Salah satu aplikasi web untuk mengatur jadwal update status pada jejaring sosial adalah Sendible. Dengan menggunakan Sendible, Anda dapat menjadwalkan status apa yang muncul pada waktu tertentu.

Berikut di bawah ini langkah-langkah menggunakan Sendible untuk menjadwal update status pada Facebook:

1.Masuk ke Sendible.com dan daftar sebagai anggota. Setelah mendaftar. Setelah mendaftar, Anda akan menerima e-mail konfirmasi untuk melakukan aktivasi account.

2.Jika account Anda telah aktif, sign in dengan menggunakan username pada saat mendaftar tadi.

3.Klik Add Social Network untuk mendaftarkan account Facebook pada account Sendible.

4.Dari sekian banyak service yang disediakan, pilih Facebook Status, klik link Add.

5.Masukkan username atau email account Facebook Anda. Sendible juga akan membutuhkan akses terhadap account. Facebook Anda, sehingga akan muncul konfirmasi apakah Sendible diizinkan untuk mempunyai hak akses dalam melakukan update status sesuai dengan yang dijadwalkan.

6.Setelah mendaftarkan Facebook status pada layanan Sendible. Anda dapat kembali ke tab box Message Box untuk mulai menjadwal status yang hendak muncul. Klik tab box Message Box, lalu masuk ke menu Compose.

7.Klik layanan Facebook status dan link Scheduling. Anda dapat mengatur apakah status akan di-update sekarang, pada waktu tertentu, 10 menit berikutnya, sampai 4 jam berikutnya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tab box. Area pada user interface berbasis grafik. Dengan konsep tab box, sebuah window dapat teridiri dari beberapa halaman atau dokumen yang dapat dipilih dengna mengklik judul dokumen/halaman.
Scheduling. Dalam istilah komputasi, scheduling merupakan konsep dari multitasking, yaitu melakukan penjadwalan untuk mengerjakan berbagai proses yang dijalankan di CPU. Tugas ini biasa dilakukan oleh perangkat lunak Scheduler dan dispatcher.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...