Pages

2011/04/20

Tutorial memecah Twitter menjadi 140 karakter

Talltweets


Layanan dari website ini merupakan aplikasi yang dapat memudahkan user-nya untuk meng-update tweet lebih dari 140 karakter. Berikut dibawah ini cara-caranya


1.Buka halaman talltweets.com. Sama seperti aplikasi lainnya, Anda tidak perlu membuat account baru, cukup menggunakan account Twitter Anda untuk memanfaatkan TallTweet karena aplikasi itu terintegrasi dengan Twitter API. Klik tombol Sign in with Twitter berwarna biru pada halaman.


2.Anda akan diminta untuk melakukan login dengan cara memasukkan username dan pasword Anda. Dalam proses login tersebut juga ditanyakan konfirmasi Anda untuk mengizinkan aplikasi TallTweet untuk melakukan update Twitter Anda. Klik tombol Allow untuk melanjutkan.


3.Untuk meng-update tweet, cukup isi textfield yang telah disediakan. Di bawah textfield tersebut tersedia penghitung karakter beserta kalkulasi pemecahan tweet menjadi beberapa bagian. Setelah selesai mengetikkan tweet, klik tombol Post Tweet.


4.Bila berhasil, TallTweet akan menampilkan pecahan tweet Anda secara terurut dari atas ke bawah. Setiap pecahan akan diikuti dengan nomor urut beserta angka yang menunjukkan total bagian yang dibuat.


5.Namun, ternyata tweet tersebut bukan di post secara terbalik, dari bawah ke atas. Tujuannya agar bila dibaca melalui timeline Twitter, tweet tetap dapat dibaca dari atas ke bawah. Interval melakukan update pun dalam waktu yang sama sehingga sangat kecil kemungkinan untuk terpisah akibat tweet lainnya.


- - - - - - - - - - - - -- - - - - - - - - -


API. Singkatan dari Application Programming Interface, merupakan interface yang diimplementasikan oleh program computer yang memungkinkan terjadinya interaksi dengan program lain. Twitter membuat API agar palikasi web lain bisa menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Twitter.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...