Pages

2010/03/25

Google buzz ramaikan pasar jejaring sosial

Ketiga terbesar di Dunia.

Google mencoba menggabungkan jumlah pengguna Gmail dengan fitur-fitur yang diadopsi dari jejaring sosial macam Facebook dan Twitter. Gabungan tersebut kemudian disebut dengan nama Google Buzz. Penyedia layanan Internet terbesar didunia ini mencoba menarik para pengguna jejaring sosial lewat Buzz. Dalam fitur ini, mereka dimungkinkan untuk berbagi pesan, link Internet, hingga foto secara cepat ke teman satu jaringan mereka di bawah naungan Gmail.

Penyatuan Buzz secara langsung dengan Gmail merupakan upaya Google untuk meningkatkan jumlah pengguna Gmail. Menurut ComScore, Gmail sendiri saat ini merupakan layanan penyedia web email ketiga terbesar di dunia. Posisi 1 dan 2 diduduki oleh Windows Live Hotmail milik Microsoft dan Yahoo! Mail.

Buzz juga mampu menampilkan pesan posting-an dari jejaring sosial milik pihak ketiga seperti Twitter. Namun sebaliknya, posting-an yang brasal dari Buzz tidak bisa ditampilkan di Twitter. Namun, Buzz dapat menampilkan foto dan video posting dari YouTube dan Picasa.

Sumber : Reuters.com

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...