Pages

2010/03/25

Amazon meng-akuisisi Touchco untuk menyaingi Apple

Demi meraih keunggulan teknologi

Amazon tak mau kalah langkah dari Apple Inc, yang telah meluncurkan buku digital iPad. Amazon baru saja meng-akuisisi Touchco, sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang teknologi layar sentuh. Dengan langkah ini, Amazon ingin memperkuat buku digital-nya, Amazon Kindle.

Amazon adalah salah satu pelopor buku digital. Dia telah menjual 1,5 juga Kindle, dan menggandeng banyak penerbit untuk menerbitkan ratusan ribu buku digital. Langkah inilah yang kemudian diikuti Apple dengan iPad. Teknologi iPad yang lebih memikat misalnya, layarnya tak hitam putih, melainkan dilengkapi teknologi multi touch seperti halnya iPhone dan iPod.

Ketinggalan teknologi itulah yang ingin dikejar Amazon. Mereka akan menggabungkan Touchco dengan staf divisi Kindle, yakni Lab 126, pada kantor mereka di Cupertino, California, AS. Touchoo menggunakan teknologi yang disebut interpolating force sensitive resittance. Dengan teknologi ini, layar bisa disentuh untuk memberikan instruksi. Layar itu juga bening dan murah. Biaya produksinya Cuma US$ 10, untuk layar ukuran 30 centimeter persegi.

Sumber : Softpedia.com

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...