Pages

2011/04/24

Trik jitu menyimpan File di Internet secara praktis




Berikut dibawah ini beberapa layanan online gratis untuk menyimpan data-data anda, plus tips trik dan tutorial penggunaannya



Gmail Drive



Box.net
Cloud Drive
Adobe Acrobat Online Storage



Gmail Drive



Gmail Drive cukup menarik. Dengan bermodalkan account Gmail, anda dan saya telah dapat memperoleh media simpan gratis sebanyak 7,38 MB. Bagi pengguna perorangan, media simpan ini termasuk fantastis. Space sebesar itu untu k menampung attached e-mail yan gkini semakin membesar. Sebenarnya, aplikasi ini tidak menyediakan fungsi macam-macam, tetapi reputasi Google membuat kita yakin bahwa data kita aman bila disimpan di sana.



Cara memakai Gmail Drive





Gmail sendiri tidak mengeluarkan tools untuk mengaksesnya, kecuali dari account e-mailnya sendiri. Oleh karena itu, Anda harus menggunaakn tools sederhana yang dapat di-download di viksoe.dk. Dengan tools ini, Anda bisa mengakses tanpa harus membuka browser. Tinggal drag n drop data Anda. Selalu update Gmail Drive Anda. Ketika sewaktu-waktu Gmail berubah versi, belum tentu aplikasi Gmail Drive bisa berfungsi.



1.Download tools Gmail Drive dari viksoe.dk.



2.Setelah selesai download, Anda akan memperoleh file gamilfs117.zip. Ekstrak file lalu klik setup.



3.Kini akan ada drive virtual di Windows Explorer dengan nama Gmail Drive. Untukd apat mengaksesnya,t entu saja Anda perlu melakukan login dengan menggunakan account Gmail. Klik kanan drive virtual lalu klik Login As.



4.Lakukan pengisian username dan password account Gmail Anda.



5.Tampilan drive sederhana,s ama sjaa dengan drive PC Coba klik kanan di area drive lalu pilih Properties. Coba klik kanan di area drive lalu pilih Properties. Anda bisa melihat kapasitas Gmail Drive. Kini Anda bisa menggunakan Gmail Drive untuk menyimpan file-file Anda. File ini otomatis muncul sebagai attached file di account Gmail.



SELANJUTNYA



- - - - -- - - - - - - - - - - - - - -- - - -



Drag n drop. Drag n drop sudah diguankan pada mesin Mecintosh 128K sejak 1984 untuk proses file manipulasi, seperti copy-paste dalam folder yang berbeda. Diikuti oleh Windows 2.0 pada program Aporia pada 1988. Penggunaan drag n drop hanya bisa dipakai pada komputer berbasiskan GUI (Graphical User Interface).



Gmail. Gmail berupa layanan e-mail gratis yang mendukung webmail, POP3, dan IMAP yang dikembangkan oleh Google. Dirilis beta sejak 1 April 2004 dan bisa digunakan meluas pada 7 Februari 2007. Peningkatan terjadi pada 7 Juli 2009 dengan adanya Google Apps.


No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...