Pages

2011/02/17

Men-setting Speaker

Artikel sebelumnya: Menyiapkan lingkungan yang tepat

Sungguh sangat disayangkan kalau speaker dengan konfigurasi 5.1 tidak dimanfaatkan dengan benar. Speaker-speaker tersebut harusnya diposisikan di tempat yang sebenarnya agar hasilnya optimal. Berikut ini disajikan penjelasan tentang komponen speaker dan penempatannya.

Left and Rigt Front Speakers
Speaker ini membawa channel utama. Efek musik dan suara akan disalurkan melalui komponen itu. Speaker ini memiliki jangkauan frekuensi yang luas dan repons yang lancar.

Center Speaker. Speaker ini bertanggung jawab dalam menghantarkan dialog yang ada di film sekaligus sedikit musik dan efek suara.

Left and Right Surround Speakers
Speaker ini mengoptimalkan suara monophonic lewat belakang sehingga tidak harus sekuat front speaker. Surround speaker juga itdak menghasilkan frekuensi rendah sehignga dimensinya bisa lebih kecil.

Sub Woofer
Sub woofer adalah speaker yang dioptimalkan untuk menghasilkan ulang suara berfrekuensi rendah seperti saat ada suar ameledak dan suara mesin.

Untuk peletakannya, speaker dengan konfigurasi 5.1 bisa Anda taruh dalam posisi horizontal sejajar. Sementara, speaker berkonfigurasi 7.1 bisa diletakkan dalam posisi vertikal sejajar.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...