Pages

2011/02/17

Menginstal Code

Artikel sebelumnya: Kiat mengoptimalkan PC untuk Multimedia

Seperti kita ketahui, banyak sekali codec yang beredar di Internet dan digunakan untuk mendistribusikan video atau film melalui internet. Bila di komputer kita kehilangan salahs atu codec, sudah bisa dipastikan video yang menggunakan codec yang bersangkutan tidak akan bisa dimainkan. Sebagai solusinya, Anda bisa menginstal paket code seperti K-Lite Mega Codec. Pack yang bisa di download dari codecguide.com . Beginilah cara instalasi yang benar

1.Jalankan installer-nya. Sampai di bagian ini, pilih Advanced Install.

2.Lanjutkan. Sampai di bagian Select Components, pilih Profile 7 : Lots of stuff.

3.Selesaikan instalasinya dengan mengikuti opsi default-nya.

Bila tidak ingin menginstal paket-paket codec semacam itu, Anda bisa memanfaatkan video player yang sudah dilengkapi dengan paket codec di dalamnya. Jadi, Anda tidak perlu menginstal codec. Video player yang di dalamnya tersedia paket codec adalah VLC Media Player yang bisa di download dari videolan.org dengan ukuran file 19,3 MB.

1.Jalankan installer-nya. Di bagian Choose Components, pilih Full.

2.Selesaikan instalasinya sesuai dengna opsi default-nya.

3.VLC Media Player pun siap dipakai untuk memainkan berbagai macam video dengan codec yang berbeda.


- - - - - - - - - - - - - - - -- - - -


VLC media player. Aplikasi video open source dan bersifat free software yang dibuat oleh VideoLAN project. VLC mendukung banyak format file codec audio dan video, DVD, VCDs, dan berbagai streaming protocol, VLC dapat melakukan streaming melalui jaringan dan transcode file multimedia dan menyimpannya ke dalam berbagai format. VLC dilisensikan oleh VideoLAN project dibawah lisensi GPL 2.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...