Pages

2010/05/17

Ensiklopedia film dan teater musikal

Mengetahui lebih dalam
.


Anda sudah menonton film “Mamma Mia” yang dibintangi oleh Pierce Brosnan, Meryl Streep, dan Amanda Seyfried? Bila belum, tidak ada salahnya Anda mencari film ini di tempat penyewaan CD/DVD. Lumayan untuk penyegaran dengan sekali-kali menyaksikan film musical alternative.

Memang, jika dibandingkan dengan genre lainnya, film musical jumlahnya lebih sedikit. Namun, meski sedikit, tidak jarang film jenis ini menuai kesuksesan di pasaran. Tengoklah film musical lainnya, seperti “High School Musical” besutan Disney, “Moulin Rouge!” atau sang legendaris “The Sound of Music”.

Sebagian besar film Bollywood pun yang kental dengan nuansa musiknya bisa dikategorikan ke dalam jenis film musical. Nah, tertarik untuk mengetahui lebih dalam soal film musical ini? Silahkan buka dan telusuri isi website Musical 101, sebuah ensiklopedia online film musical.

Selain mengindeks film musical (lebih dari 1.400 judul) beserta review-nya, di sini Anda juga bisa membaca sejarah film jenis ini serta pernak-perniknya. Hmm . . . . siapa tahu setelah membaca website ini, Anda jadi tertantang untuk menulis scenario film musical Indonesia ?

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...