Pages

2011/01/18

Unknown Device

Artikel sebelumnya: Windows Driver anda bermasalah? Ikuti saja langkah-langkah penyelesaiannya disini

Alasan utama kenapa Unknown Device ditampilkan di dalam Device Manager adalah karena hardware tersebut tidak berfungsi secara benar. Beberapa penyebab munculnya Unknown Device antara lain:

Hardware tersebut belum ada driver-nya: saat driver tidak tersedia untuk sebuah hardware, amka Device Manager akan menampilkannya sebagai Unknown Device, dan ditaruh di bagian Other devices. Hal ii sangat umum terjadi pada perangkat yang menggunakan USB dan IEEE 1394 (fireWire). Kode yang umum muncul saat hal ini terjadi adalah Code 28. Informasi mengenai erbagai macam kode yang muncul di Device Status, dan cara penanganannya dapat anda lihat pada alamat support.microsoft.com

Versi driver yang salah: Anda tidak bisa menggunakan driver milik Windows 95 atau Windows 98 di Windows XP. Begitu juga driver milik Windows XP, tidak bisa digunakan di Windows Vista.

Device ID yang tidak dikenali: setiap hardware memiliki pengenal khusus yang digunakan oleh fitur Plug and Play. Pengenal ini bisa terdiri dari vendor ID, device ID, subsystem ID, subsystem vendor ID atau revision ID. Jika Device ID-nya tidak ada, maka Windows tidak bisa mengenali hardware-nya. Oleh karena itulah Device Manager menampilkannya sebagai Unknown Device.

Hardware-nya rusak atau firmware-nya yang rusak: Kedua hal tersebut juga bisa membuat sebuah hardware ditampilkan sebagai Unknown Device.

Info: support.microsoft.com


- - - - - - - - - - - - - -- - - - - - - -- - -


Firewire. Nama asli dari FireWire adlaah IEE-1394. FireWire sendiri sebutan yang diberikan Apple. Sedangkan, Sony menyebutkan i.Link. Transfer rate FireWire sebesar 50 MB per detik. Artinya, untuk memindahkand ata sebesar 1 Gb perlu waktu 20 detik – sedikit lebih lambat dari USB2. Firewire memiliki kemampuan untuk menghubungkan hingga 63 peralatan.

Firmware. Program atau software yang dimasukkan ke dalam perangkat ROM (read only memory) yang berisi instruksi bagaimana perangkat tersebut bekerja. Terdapat firmware yang bisa di update yang tidak bisa di update sama sekali. Bergantung pada tipe dan desain chip ROM

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...