Pages

2011/01/18

Dari CD/DVD Kompilasi Driver

Artikel sebelumnya: Cara Mencari Driver

Di Internet banyak sekali beredar CD/DVD yang berisi kumpulan atau kompilasi berbagai macam driver. Driver yang ada di dalam CD itu ada yang berupa driver resmi dan driver tidak resmi. Keuntungan dari adanya kompilasi semacam ini adalah pengguna bisa dengan mudah memanfaatkan driver, tanpa harus mencari kemana-mana. Jika Windows meminta driver, tinggal masukkan CD/DVD itu, selanjutnya biar Windows sendiri yang mencarinya. Sangat membantu terutama untuk orang yang bekerja di bidang maintenance komputer. Namun, tidak ada jaminan bahwa semua driver yang pernah ada di muka Bumi ini ada di dalam kompilasi tersebut.

Beberapa CD/DVD kompilasi driver yang telah saya temukan antara lain bisa Anda download dari windows7 drivers x32x64 drivers to windows 7, windows drivers cd for xp update 25000 drivers, universal xp drivers cd, http://bit.ly8/2KoxCd dan masih banyak lagi lainnya.

Umumnya, kompilasi itu dikemas dalam format ISO. Setelah Anda men-download seluruh filenya yang rata-rata dipecah menjadi beberapa bagian, ekstrak sehingga menghasilkan sebuah file ISO, lalu Anda tinggal bakar file ISO tersebut ke CD/DVD kosong.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...