Pages

2010/10/29

Memulai penggunaan LaptopLock guna mengamankan notebook anda yang sudah hilang

Aman, gratis dan memuaskan


LaptopLock adalah perangkat lunak yang peruntukkan bagi OS Windows saja. Untuk memulainya anda bisa melakukan pendaftaran pada website resminya: LaptopLock Homepage. Semuanya gratis dan hanya memerlukan alamat e-mail serta sandi / password.


Setelah anda terdaftar sebagai member dari LaptopLock. Anda bisa menambahkan jumlah komputer yang akan diamankan oleh LaptopLock dari account anda. Setelah anda menambahkan, download aplikasi laptoplock agent pada komputer tersebut. Setelah terinstal terjadilah pencocokan antara komputer anda dengan account anda di LaptopLock.

Untuk itu anda cukup memasukkan alamat email yang telah terdaftar dan ID komputer yang telah digeneralisasi oleh LaptopLock. Andapun juga harus menentukan sandi / password untuk mengakses pada software LaptopLock sehingga tidak bisa sembarang orang untuk dapat melakukan akses pada komputer anda.

Sekarang setiap kali Anda log on, agen LaptopLock akan memeriksa melalui server LaptopLock untuk melihat apakah komputer Anda dicuri. Jika belum, agen LaptopLock tidak melakukan apa-apa. Jika Anda melaporkan laptop Anda dicuri, maka LaptopLock dapat melakukan segala macam hal yang berguna, seperti menghapus atau mengenkripsi data sensitive, menampilkan pesan kepada pencuri laptop Anda dan masih banyak lagi


Bagaimana melaporkan komputer Anda yang hilang

Setelah komputer Anda hilang, segeralah melapor ke situs web LaptopLock.com. Lakukan log in, dan menuju Control Panel. Cari komputer yang telah dicuri dan klik pada tombol ID komputer yang hilang tersebut. Setelah itu, laporkan dengan menekan tombol Report Computer Missing untuk menjalankan aktivitas keamanan

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...