Pages

2010/10/30

Tip, alat & perangkat keamanan untuk notebook anda


Melacak lokasi

Disini anda akan menemukan berbagai cara unik dan menarik, bahkan informasi yang sebelumnya belum anda ketahui. Tidak terlupa apa yang ditawarkan tidak semuanya gratis, namun bisa dikatakan 95% dari deretan daftar yang ditawarkan dapat anda gunakan secara cuma-cuma.


Berikut di bawah in penjelasan lengkapnya :

1. LAlarm

Adalah perangkat lunak dari Windows yang menyediakan berbagai variasi alarm untuk keamanan notebook anda. Variasi layanan tersebut meliputi alarm pencurian, alarm keliling, alarm kurang perhatian, alarm baterai, alarm disk, kerusakan data dan masih banyak fasilitas pemulihan lainnya disini. Memiliki opsi konfigurasi yang tidak dapat diragukan lagi, mengesankan dan yang paling utama adalah GRATIS untuk penggunaan pribadi. Download

2. Alarm Notebook

Dapat digunakan untuk mengingatkan anda pada 3 situasi penting. Namun anda harus membelinya dengan harga sebesar $ 2,7 dan hanya bisa digunakan pada komputer dengan OS windows.

3. Laptop Lock


LaptopLock.com adalah perangkat perlindungan data untuk notebook yang mampu menghapus data di saat notebook anda hilang. Bahkan, alat ini mampu melakukan enkripsi atas data, program, dan masih banyak fitur yang dapat anda baca penggunaannya pada alamat berikut.


4. Tool enkripsi dari TrueCrypt

Melakukan enkripsi data pada komputer Anda adalah perbuatan yang sangat disarankan. Dengan begitu, bila seseorang mencoba melakukan hack atas komputer anda, maka perbuatan tersebut hanyalah omong kosong belaka. Nah, untuk memudah melakukan enkripsi, anda bisa menggunakan perangkat open source yang bernama TrueCrypt atau perangkat built in Bitlocker yang dapat digunakan pada berbagai versi windows.

5. Yawcam

Adalah indikasi nama yang menunjukkan kesamaannya dengan perangkat lunak webcam. Alat ini dapat digunakan menjadi indera penggerak untuk mengawasi orang yang mencoba untuk mengakses notebook anda. Bila hal itu tidak terjadi, alat ini juga dapat menjadi pilihan pengiriman email secara otomatis alat FTP pengupload images yang telah di ambil. Download

6. iAlertU untuk Mac

iAlertU adalah sebuah perangkat lunak keamanan notebook untuk OS MacBook yang biasanya menggunakan kamera iSight untuk indera penggerak plus alarm. Sepertinya pengembangan website ini telah diambil oleh developer lain, maka untuk mendownloadnya, anda bisa menggunakan alamat Cnet.com

7. Lockdown untuk Mac


Lockdown adalah aplikasi keamanan gratis untuk notebook bagi pengguna OS Mac. Didasari oleh sistem iAlertU, menjadikan aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang lebih baik

8. Firefound

FireFound adalah salah satu perangkat unik yang perlu anda ketahui dari sederetan daftar perangkat keamanan yang telah dijelaskan. Ini bukanlah software tapi add-on Firefox yang dapat menemukan lokasi notebook atau ponsel anda jika terjadi kehilangan dan dapat menghapus data browser anda dari jauh. Berikut alamat tutorial lengkapnya.

9. Kunci keamanan notebook


Kunci keamanan notebook, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, adalah alat yang harus dimiliki oleh setiap pengguna-nya. Anda bisa menemukan barang ini pada setiap toko komputer.

10. Alarm Bluetooth Nio

Ini merupakan salah satu gadget yang ditawarkan dalam daftar yang ada. Namanya Nio, perangkat bluetoth ini dapat memicu suara alarm bila perangkat anda melanggar wilayah atau zona tertentu. Bila dilihat dari kemampuannya, alat ini mampu melindungi notebook dan berbagai berbagai perangkat pribadi lainnya.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...