Pages

2010/04/28

Membangun dan membuat layanan online seperti Twitter

Menjajakan script

Sudah jamak terjadi, sebuah produk yang sukses akan banyak ditiru. Hal ini juga berlaku di dunia maya. Dua layanan online terkemuka, Facebook dan Twitter, kini memiliki banyak tiruan.

Namun, banyak fasilitas saat ini menyediakan layanan yang memungkinkan anda untuk membuat website yang mirip dengan kedua layanan di atas. Khusus untuk Twitter, Anda bisa memanfaatkan jasa yang ditawarkan oleh website Twitter Script.

Website ini menjual script untuk membuat layanan microblogging yang persis sama dengan Twitter. Script ini telah dilengkapi dengan fitur multi bahasa, sistem template, serta mendukung teks dan gambar. Berani mencoba ?


- - - - - - - - - - - - - - - - -


Microblogging. Sebuah format blog yang memungkinkan penggunanya untuk menulis teks update singkat (biasanya kurang dari 200 karakter) dan mempublikasikannya, baik untuk dilihat semua orang atau kelompok terbatas. Pesan-pesan ini dapat dikirim melalui berbagai cara, termasuk SMS, IM, e-mail, web, dan lain-lain. Layanan terpopuler untuk meicroblogging adalah Twitter, yang diluncurkan pada Juli 2006, dan telah memenangi Web Award untuk kategori blog pada konferensi South by Southwest 2007 di Austin, Texas.
IM. Instant Messaging. Bentuk komunikasi pesan singkat (instand messaging) antara dua atau lebih yang menggunakan teks dan diketik. Teks dikirim melalui komputer yang terhubung melalui sebuah jaringan, LAN atau Internet. Teknologi IM diciptakan untuk menutupi kelemahan e-mail yang dinilai kuran efisien dan tidak real time. Sebagian besar software IM terdiri dari dua komponen: software server dan client. Sebagian program IM dapat dioperasikan melalui web browser, namun kebanyakan membutuhkan instalasi software client di PC.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...