Pages

2010/09/30

Aplikasi untuk membuat Teka Teki Silang (TTS)


Ditangani secara otomatis



Membuat sendiri teka-teki silang tak sesulit menebak kata-kata dalam teka-teki silang, karena dapat dipermudah dengan menggunakan aplikasi Eclipse Crossword EclipseCrossword 1.2.57. Aplikasi ini menyajikan beberapa tahapan mudah dalam membuat teka-teki silang. File installer-nya yang berukuran 512,50 KB ada di Eclipsecrossword.com.

1.Download dan jalankan file Install EclipseCrossword.msi untuk memulai instalasi.

2.Mulailah membuat TTS diawali dengan menyeleksi pilihan pembuatan wordlist yang tersedia dalam bentuk radio button, lanjutkan dengan meng-klik tombol Next.

3.Masukkan satu per satu kata, disertai dengan pertanyaannya pada field yang tersedia, klik tombol Add word to list untuk menyimpannya. Bila telah tersimpan, keduanya akan tampil pada field word list. Bila kata dan clue telah dianggap lengkap dan benar, lanjutkan dengan mengklik tombol Next, lalu simpan.

4.Masukkan nama TTS disertai dengan nama pembuat dan informasi copyright, kemudian klik tombol Next.

5.Tentukan lebar dan panjang TTS yang akan dibentuk pada field yang tersedia, kemudian klik tombol Next.

6.Secara otomatis, TTS yang terbentuk ditampilkan. Bila tidak puas dengan susunan kata yang terbentuk, user dapat mencoba untuk meng-generate ulang dengan meng-klik link Make another puzzle like this one. Kemudian, klik tombol Next.

7.TTS yang dihailkan dapat disimpan dalam halaman website, baik statis maupun dinamis, dan di-publish ke dalam format file lainnya, seperti rtf, wmf, eps, dan across lite text format dengan meng-klik link-link yang tersedia.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -


RTF, Rich Text Format adalah sebuah format dokumen yang dibuat oleh Microsoft. Dokumen tersebut dibaut berdasarkan spesifikasi Document Content Architecture (DCA) yang dibuat oleh IBM untuk System network Architecture (SNA). Format dokuen ini dapat digunakan untuk mentransfer dokumen teks terformat (berbasis WYSIWYG, What You See is Whay You Get) antar aplikasi, baik itu di dalam satu platform atau platform yang berbeda, seperti IBM PC dan Macintosh.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...