Pages

2010/09/30

Add-on untuk mendownload game berbasis Flash pada Mozilla

Cara sederhana


Berikut di bawah ini cara-cara mudahnya :

1.Dengan menggunakan Firefox, buka halaman addons.mozilla.org untuk menginstal Add-on bernama Live HTTP Headers. Instal add-on itu, seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan.

2.Buka halaman Kongregate.com, dan pilih game yang ingin di-download, tapi jangan diklik atau dijalankan dulu. Sebagai contoh, saya memilih game Free Rider 2 yang ada di Free rider 2

3.Di Firefox, klik menu Tools, Live HTTP headers.

4.Pilih tab Generator, dan beri centang hanya di Request dan Capture.

5.Sekarang, baru klik link game tersebut, kemudian pantau isi tab Generator tadi. Akan banyak baris-baris kode yang muncul, tapi cari baris kode yang awalannya bertuliskan #request#GET pada chat.kongregate.com. Begitu sudah dapat baris kode itu, hapus centang pada Capture. Lalu klik kanan baris kode tersebut, dan pilih Copy.

6.Paste kode itu ke download manager atau ke bagian address, dan buang kata-kata #request# Get. Dan flash itu pun siap di download.

Ada yang wajib untuk diperhatikan bahwa tidak semua game yang ada di congregate.com bisa dimainkan Ada game tertentu yang SWF-nya bisa di download, tapi begitu dimainkan tidak bia. Game tersebut menampilkan pesan seperti dikunci dan harus dimainkan di website asalnya. Anda bisa mengakali XAMPP atau FlashOffliner yang pembahasannya akan disajikan di lain waktu.

Seandainya masih penasaran ingin main game flash yang gratisan dan bisa dimainkan secara online, Anda bisa mengunjungi website seperti Bubblebox.com

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...