Pages

2010/05/11

Notebook Dell versi mendatang akan dilengkapi nVIDIA Optimus

Efisiensi konsumsi daya
.


Untuk sebuah notebook gaming, Dell Alienware M11x termasuk salah satu notebook gaming dengan portabilitas terbaik, dibandingkan kebanyakan pesaingnya. Notebook dengan layer 11,6 inci ini dapat menampilkan resolusi 1366 x 768 pixel, dan dengan spesifikasi yang dimilikinya dapat memainkan game terini dengan hasil yang memuaskan. Dengan processor Core 2 Duo SU7300, memory 4 GB DDR3-1066, dan harddisk 500 GB 7200 RPM SATA, dan discrete graphic controller GeForce GT 335M.

Dell Alienware M11x memang bukanlah sebuah produk baru. Kali ini, beritanya mengenai akan ada pembaharuan untuk produk yang satu ini. Diinformasikan pada semester kedua tahun ini, Dell ALienware M11x akan dilengkapi dengan processor Intel terbaru dan dukungan teknologi nVIDIA Optimus.

Diperkirakan, Dell ALienware M11x versi mendatang akan memiliki efisiensi konsumsi daya yang lebih baik dan membuat daya tahan baterainya semakin baik.

Sumber : Dell.com


- - - - - - - - - - - - - - - - -


Alienware. Vendor hardware asal Amerika Serikat yang mendapat subsidi penuh dari Dell. Kegiatan utamanya adalah merakit komponen third party menjadi desktop dan laptop untuk keperluan gaming kelas atas. Alienware didirikan tahun 1996 oleh Nelson Gonzalez dan Alex Aguila.
nVIDIA Optimus. Teknologi yang memungkinkan sebuah system secara otomatis menggunakan graphic controller terintegrasi atau discrete graphic controller, sesuai dengan kinerja yang dibutuhkan. Teknoologi nVIDIA Optimus digunakan pada netbook maupun Notebook yang dilengkapi integrated graphic ataupun GPU yang terintegrasi pada processor, dan discrete graphic controller dari nVIDIA. Sebagai contoh, saat browser sedang digunakan untuk melakukan browsing Internet, ia hanya menggunakan GPU terintegrasi, sedangkan saat memainkan game 3D, video full HD atau aplikasi lain yang membutuhkan komputasi GPU secara intensif, dicrete GPU baru diaktifkan.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...