Pages

2010/10/08

Mengembalikan Susunan Icon di Desktop


Desktop OK


Kita sering mendapati layout desktop berubah, tanpa diketahui siapayang mengubahnya dan mengapa? Tak perlu risau, Anda dapat mengembalikannya seperti semula dengan menggunakan aplikasi Desktop OK


Komponen yang terdapat pada desktop, umumnya disusun sedemikian rupa oleh user untuk memudahkan pekerjaannya, baik itu mengakses file, folder, ataupun aplikasi. Tak heran bila user mendapatkan perubahan pada desktop-nya cenderung kesal. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba menyimpan layout dari desktop sebagai backup melalui Aplikasi Desktop OK.

Aplikasi ini mampu menyimpan beberapa layout favorit Anda sehingga kapan pun dengan mudah, dan dapat melakukan perubahan layout pada desktop. Desktop OK bisa di download di Software OK.com dengan ukuran file 37,5 KB.

1.Download, ekstrak, kemudian jalankan file DesktopOK.exe. Pada License Agreement yang muncul, pilih
 "I accept the agreement", yang selanjutnya menampilkan jendela utama dari Desktop OK.

2.Lakukan persiapan pada tampilan desktop, dan posisi icon yang diinginkan. Bila posisi icon saat ini sudah sesuai dengan aturan / keinginan Anda, simpan layout desktop dengan mengklik tombol Save.

Nama layout dihasilkan/ di-generate secara otomatis berdasarkan format/ketentuan tertentu, misalnya resolusi gambar. Untuk mengubah nama dari layout, seleksi nama layout, kemudian klik ab

3.Cobalah untuk membuat perubahan pada desktop, baik itu disengaja ataupun akibat dari aplikasi lain, misalnya game sehingga telrihat acak.

4.Pada jendela Desktop OK, lakukan dobel klik pada nama layout yang disimpan atau klik toolbar Restore untuk mengembalikan kondisi desktop sesuai dengan layout yang tersimpan.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Desktop. Sebuatan untuk layar monitor Windows pada saat tidak ada satu pun jendela aplikasi yang aktif. Pada desktop biasanya terdapat banyak icon shortcut menuju file atau aplikasi yang sering digunakan.


License Agreement. Perjanjian antara pembuat aplikasi dan pengguna aplikasi tersebut. Seing juga disebut software license, yang menyatakan bahwa pengguna boleh menggunakan perangkat lunak ini dengan syarat ia harus setuju untuk tidak melanggar semua larangan yang tercantum pad EULA tersebut. Persetujuan ini bisa dinyatakan dengan memilih "I Accept" pada awal proses instalasi aplikasi.

Icon. Dalam aplikasi berbasis GUI, icon adalah symbol atau gambar kecil pada layar yang merepresentasikan fungsi atau operasi sebuah software. Biasanya pengguna mengarahkan kusor mouse kepada icon terpilih, kemudian mengkliknya untuk menjalankan operasi tertentu

Resolusi. Jumlah pixel per-unit dari ukuran linier pada sebuah video display, atau jumlah dot (titik) per inci dalam format cetak. Contoh: 12 pixel per millimeter berarti beresolusi 12. Resolusi vertical dan horizontal pada sebuah gambar biasanya sama. Sebuah gambar dengan resolusi 12 berarti mengandung 144 pisel. Semakin tinggi nilai resolusi, semakin tajam gambar yang dihasilkan.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...