Pages

2010/08/02

Cara melakukan pengeditan video Youtube anda

Eksperimental terbaru
.


Sampai saat ini, banyak orang yang telah mendownload video dari Youtube dalam pengeditannya menggunakan software windows movie maker. Namun sekarang ini, Youtube telah memperkenalkan produk video editor eksperimental terbaru mereka yang memampukan anda untuk melakukan trimming atas video anda, menambakan audio pada video tersebut, memberikan judul baru yang lebih menarik, dan mampu mengkonversi file video tersebut ke dalam format wmv.

Video editor terbaru dari Youtube ini mempersilahkan anda untuk melakukan pengeditan secara online. Berikut di bawah ini akan dijelaskan cara pengeditan tersebut secara lebih terperinci :

Pertama. Arahkan web browser anda pada alamat Youtube’s video editor. Lakukanlah sign in terlebih dahulu.

Kedua. Setelah sign in, anda akan masuk pada area “Media Picker”. Dibawah My video tab pada Youtube editor, anda akan menemukan semua video yang telah anda upload ke Youtube

Ketiga. Untuk menampilkan video sebelum melakukan editing, klik tepat di tengah video. Kemudian, pilih pengeditan video dengan mengklik tanda “+”. Video yang telah anda pilih akan terlihat pada video storyboard. Disini, andapun bisa melakukan drag and drop video tersebut dari Media Picker pada wilayah Storyboard dan mereka menyediakan 7 baris gambar video yang bisa di edit.

Keempat, klik gambar gunting (scissors) untuk membuka Edit Clip dialog.

Kelima. Setelah Edit Clip dialog terbuka. Anda bisa menyusun titik awal dan akhir bagian video yang akan anda edit tersebut. Rentang waktunya bisa anda pilih seperti terlihat pada gambar dibawah


Keenam. Setelah melakukan trimming atas video tersebut, klik “Save” atau klik “Cancel”. Jika anda memilih multiple video, anda bisa memilih dari setiap pilihan video yang di edit dan video trimming tersebut akan menekan jumlah rangkaian video editing yang ada, video editing tersebut bisa anda pilih tentunya.

Catatan tambahan: anda bisa menambahkan video yang sama pada story board guna membuat porsi dan penekanan yang berbeda pada pilihan video editing anda..

Ketujuh. Klik audio tab untuk menambahkan suara (audio) pada video anda. Pilih lagu dari koleksi Youtube dengan mengklik tanda “+”. Anda dapat melakukan browsing berdasarkan genre, artis, atau pencarian yang didasarkan pada “nama”. Disini, Youtube juga mempersilahkan pemasangan iklan pada video anda tersebut.

Terakhir. Masukkan judul untuk video baru anda tersebut. Kemudian klik “Publish” untuk mengakhir proses ini.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...