Pages

2010/06/11

Menyimpan informasi pasien dengan aman

User yang berprofesi sebagai ahli medis
.


Data penting perlu disimpan dengan maan tentunya, tanpa terkecuali data medis seseorang. Kebutuhan tersebut saat ini telah dapat dipenuhi dengna menggunakan sistem berbasiskan aplikasi computer, yang setidaknya dapat dikatakan lebih aman dibandingkan sistem konvensional berbasiskan pada pencatatan di media kertas.

GNUMed 0.7.2 cocok digunakan oleh user yang berprofesi sebagai ahli medis, untuk menyimpan informasi terkait dengan pasien. User dapat mengunakan GNUMed pada satu komputer maupun banyak komputer. Keseluruhan data yang tersimpan, oleh GNUMed dienkripsi sehingga kecil kemungkinan dapat terbaca oleh pencuri hardware sekali pun.

Bagi yang tidak dapat mengusahakan sistem RAID pada hardware, tak perlu risau karena GNUMed menyediakannya melalui sebuah mekanisme software RAID. APlikasi ini mendukung system operasi GNU/Linus, Windows, dan Mac OS X, serta memerlukan wx-Python untuk pengoperasiannya.

Harga : Gratis
Ukuran File : 9,98 MB
Download : Gnumed.de

-- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - --

RAID. Redundant Array of Independent Disks merujuk kepada sebuah teknologi di dalam penyimpanan data computer yang digunakan untuk mengimplementasikan fitur toleransi kesalahan pada media penyimpanan komputer (utamanya adalah harddisk) dengan menggunakan cara redundansi (penumpukan) data, baik itu dengna menggunakan software, maupun unit hardware RAID terpisah. Kata “RAID” juga memiliki beberapa singkatan Redundant Array of Inexpensive Disks, Redundant Array of Independent Drives, dan juga Redundant Array of Inexpensive Drivers

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...