Pages

2010/05/13

Terjemahkan subtitle ke bahasa tertentu

Satu bahasa ke bahasa lain
Jika Anda adalah penggemar film, tentu Anda pernah mendapatkan sebuah film dari Internet. Dan kebanyakan dari film tersebut belum terdapat subtitle-nya. Walaupun ada, kebanyakan subtitle yang biasa berupa file berekstensi *.srt tersebut masih berupa bahasa Inggris. Jika tidak ingin menunggu sampai ada yang berbaik hati menterjemahkannya untuk Anda, cobalah aplikasi ini.

Open Subtitle Translator memungkinkan Anda untuk menterjemahkan subtitle suatu film dari satu bahasa ke dalam bahasa yang lain dengan mudah. Aplikasi ini memanfaatkan Google Translate tool kit sebagai media untuk membantu menterjemahkan subtitle tersebut.

Jadi, komputer Anda membutuhkan koneksi Internet untuk bisa menjalankan aplikasi ini dengan sempurna. Aplikasi ini dibuat dengan bahasa pemrograman Java. Jadi, pastikan dulu system Anda sudah terinstal Java di dalamnya.

Harga : Gratis
Ukuran File : 3,92 MB
Download : Softpedia.com


- - - - - -- - - - - - - - - - -

Google Translate. Atau Google terjemahan adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc untuk menterjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Google Translate, seperti alat terjemahan otomatis lain, memiliki beberapa keterbatasan, yakni terkadang kurang memberikan terjemahan yang akurat, Untuk itu, pengguna diminta memberikan terjemahan alternative, untuk terjemahan yang lebih dan untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaharuan dalam proses penterjemahan selanjutnya.

.srt. Merupakan sebuah format file yang biasanya dipakai untuk file yang akan dijadikan subtitle eksternal dari suatu file video. Format sert merupakan yang paling banyak digunakan, walaupun bukan Cuma format file ini saja yang bisa digunakan sebagai format file untuk subtitile film. Di internet, banyak sekali bertebaran aplikasi-aplikasi gratis yang bisa kita gunakan untuk membuat file yang bertipe srt.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...