Pages

2010/04/01

Resume online plus jaringan profesional

Membuat social networking sendiri

Dunia maya dan dunia nyata tidak semata-mata berjalan paralel. Beberapa aktivitas di dunia nyata perlahan-lahan berpindah ke dunia maya. Proses rekrutmen dunia kerja, katakanlah, sebagian besar sudah meninggalkan jalur lama yang memakan banyak waktu dan biaya serta memanfaatkan Internet sebagai gantinya.

Kini, di meja-meja di divisi SDM perusahaan tidak menumpuk kertas surat dan dokumen pendukung lamaran kerja. Semuanya sudah dialihkan ke inbox e-mail. Pelamar kerja sekarang tidak perlu lagi mengisi formulir daftar riwayat hidup yang dijual di toko-toko alat tulis, tetapi bisa meng-online kannya sehingga bisa diakses kapan saja oleh perusahaan yang membutuhkan.

Jasa meng-onlinekan riwat hidup alias resume inilah yang diberikan oleh website berbasis Web 2.0 iDlogik. Disini, Anda bisa menambahkan resume dengan gambar atau video. Anda juga bisa mengatur perusahaan mana saja yang bisa mengakses resume Anda. Selain itu, di sini Anda juga bisa membuat jaringan profesional laiknya website social networking Lainnya.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...