Pages

2010/04/29

Membuat perencanaan untuk kegiatan bercocok tanam

Perencanaan yang sangat matang
.
Jika Anda adalah seorang petani atau seorang tukang kebun professional, mungkin Anda membutuhkan aplikasi ini. Seringkali dalam menanam tanaman, baik itu tanaman pangan atau bukan, para petani lupa akan satu hal yang penting, yaitu perencanaan. CropPlanning Beta 2 adalah sebuah aplikasi dari proyek open source yang ditujukan bagi Anda penggemar tanaman yang ingin secara serius melakukan cocok tanam secara professional.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat perencanaan yang benar-benar matang untuk memulai menanam tanaman. Kemampuan yang dimiliki aplikasi ini di antaranya membuat, men-duplikasi, dan menghapus data tanaman, mengambil data dari tanaman sebelumnya, dan secara otomatis mampu melakukan perhitungan yang menghasilkan daftar rencana dari proses bercocok tanam tersebut.

Dengan aplikasi ini, kegiatan bercocok tanam Anda diharapkan bisa menjadi lebih teratur dan terkontrol. Aplikasi ini dibuat dalam bahasa Java sehingg untuk menjalankannya, pastikan dulu system operasi Anda sudah terinstal Java di dalamnya.

Harga : Gratis
Ukuran File : 3,26 MB
Download : Cropplanning Googlecode.com atau Crop Planning Beta 2 Win.zip


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Java. Bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Sun Microsystem, yang dapat dijalankan di berbagai platform computer, termasuk telepon genggam. Java kqli pertama diterbitkan tahun 1995 sebagai hasil dari The Green Project, proyek yang dimotori oleh Patrick Naughton dan kawan-kawan. Java berkembang secara pesat dan sudah diadaptasi oleh berbagai platform. Dengan motonya “Write once run anywhere”, menjadikan Java menjadi bahasa pemrograman yang popular saat ini.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...