Pages

2010/09/28

Panduan, Perawatan dan Software untuk Netbook

Segi kinerja
.

Nama netbook sebenarnya merupakan penggabungan dari dua kata, yaitu "Internet" dan "Notebook". Sesuai namanya, netbook dibuat untuk memenuhi kebutuhan dasar komputasi, seperti melakukan browsing, menulis e-mail, menjalankan aplikasi office atau sekedar menikmati multimedia.

Beda yang paling nampak antara netbook dengna notebook adalah rata-rata, display untuk notebook berukuran 12.1 – 14 inci, sedangkan nebook umumnya berukuran cukup compact, yaitu sekitar 10 inci sehingga memudahkan user dalam melakukan mobilitas sehari-hari.

Perbedaan yang lain adalah pada segi kinerja. Setidaknya ada dua vendor processor netbook yang mendominasi netbook yang ada pada saat ini, yaitu Intel Atom (Seri N dan Seri D) atau AMD (Sempron, Ahtlon Neo dan Athlon Neo X2). Kedua processor tersebut bekerja dengan konsumsi daya yang relatif rendah. Unjuk jenis baterai 6 sel, daya tahan netbook untuk kondisi normal adalah sekitar 6 jam. Sedangkan kisaran clock speed untuk Intel Atom seri N adalah 1,6 GHz atau 1,8 Ghz, yang tidak jauh berbeda dengan kisaran clock speed untuk AMD Athlon Neo.

Berikut beberapa pembagian penjelasannya secara lengkap:


Beberapa software tanpa bayar yang harus dimiliki oleh Notebook

Beberapa game klasik yang asyik untuk dimainkan di netbook

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...