Pages

2010/08/26

Twitter: Mengakses Twitter melalui TweetDeck

Lebih unik
.


Pada rubrik tip dan trik kali ini, kita akan belajar tentang bagaimana mengakses Twitter dengan menggunakan aplikasi Twitter Clients Popular, yaitu Tweet Deck.

Kalau biasanya Anda mengakses account Twitter dengan mengarahkan browser ke alamat www.twitter.com, kali ini kita akan belajar melakukannya dengan cara yang lebih unik, yaitu dengan sebuah aplikasi Twitter Clients popoler, bernama TweetDeck.

Sebelunya, download TweetDeck dari www.tweetdeck.com dengan file berukuran 1,97 MB. Jangan lupa install juga Adobe Airdownload..

1.Untuk mulai menggunakan TweetDeck, klik ganda icon TweetDeck yang ada di desktop komputer Anda.

2.Pada saat menjalankan aplikasi TweetDect untuk yang pertama, Anda akan diminta untuk mengisikan username dan password account Twitter Anda, kemudian TweetDeck akan menampilkan 4 kolom, yaitu: All Friends, Mentions, Direct Messages, TweetDeckRecommends.

3.Hanya dengan megnarahkan mouse Anda ke foto account Tweeter teman, ANda sudah dapat langsung memberikan tanggapan (Reply), me”re-tweet” (Retweet), mengirimkan pesan (Direct Message), dan masih banyak lagi.

4.Ketika Anda siap untuk meng-update status Anda, klik kotak What’s Happening?
- - - - - - - - - - - - - - - -

Adobe AIR. Adobe Integrated Runtime atau AIR adalah lingkungan sistem antar platform untuk membangun Rick Internet Application (RIA) menggunakan Adobe Flash, Adobe Flex, HTML, dan AJAX, yang dapat dipasang sebagai aplikasi desktop. Adobe mengeluarkan rilis preview public AIR (disebut Apollo) yang disertai dengan kit pengembangan aplikasi (SDK, Software development kit) dan ekstensi untuk pengembangan aplikasi Apollo dengan kerangka kerja Flex pada 19 Maret 2007. Pada 10 Juni 2007, nama Apollo diganti dengan AIR, dan rilis beta publiknya diluncurkan. Beta public versi 2 SDK AIR dirilis pada 1 Oktober 2007, beta public 3 pada 12 Desember 2007, dan akhirnya versi 1.0 pada 25 Februari 2008. Versi alfa untuk Linux dirilis pada tanggal 31 Maret 2008.
Desktop. Sebutan untuk layar monitor Windows pada saat tidak ada satu pun jendela aplikasi yang aktif. Pada desktop biasanya terdapat banyak icon shorctu menuju file atau aplikasi yang sering digunakan.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...