Pages

2010/06/07

Ragam Detektor Wi-Fi

Beragam bentuk gadget
.

Seperti yang telah disinggung, semua detektor Wi-Fi memiliki interface yang mampu menginformasikan kepada Anda bila terdapat sinyal Internet nirkabel. Terlepas dari fungsi dasar ini, setiap detektor memiliki perbedaan. Produsen menggunakan banyak metode untuk menyampaikan informasi kepada pengguna, dan beberapa gadget ini mampu memberikan informasi yang lebih.

Sebagai contoh, beberapa detektor Wi-Fi dilengkapi dengan LED. LED mengindikasikan kekuatan sinyal Wi-Fi yang ditangkap. LED berwarna merah jika menangkap sinyal Wi-Fi yang lemah, warna biru jika sinyal tersebut berkekuatan medioker, dan warna hijau jika kekuatan sinyal yang tertangkap maksimal.

Beberapa detektor yang lebih canggih menggunakan layar LCD untuk menampilkan informasi. Detektor seperti ini tidak hanya menampilkan informasi kekuatan sinyal, melainkan juga mencakup Service Set Identifier, yang menjadi nama jaringan. Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui sinyal yang tertangkap berasal dari mana.

Detektor juga mungkin dilengkapi dengan daftar channel yang beroperasi. Daftar ini akan sangat membantu Anda untuk menghindari interferensi. Katakanlah di warung Anda tertangkap sinyal Wi-Fi milik warung kompetitor yang menggunakan channel 6. Anda bisa mengeset router Wi-Fi Anda untuk menggunakan channel yang berbeda.

Saat ini, detektor Wi-Fi banyak dibenamkan langsung pada notebook dan netbook sehingga pemburu sinyal ini tidak perlu menyalakan “komputer jinjingnya” sebelum memutuskan untuk memesan segelas kopi di warung Anda atau di warung kompetitor. Jika notebook atau netbook belum memiliki gadget canggih ini. Anda bisa membelinya dalam bentuk lain, seperti USB stick, jam tangan, mainan kunci, bahkan T-Shirt! MI.

Sumber :
Wi-Fi detectors
How Wi-Fi detector work
Wi-Fi
"Basic Facts About Wi-Fi and its Advancement"

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...