Pages

2010/05/03

Ponsel berbasis Google Nexus One

Beragam aplikasi pendukung

HTC Desire atau sebelumnya dikenal dengan sebutan HTC Bravo adalah ponsel berbasis Google Nexus One. Dengan antar muka gabungan dari Google Android dan HTC Sense, untuk penggunaan yang lebih mudah. Contohnya, saat membuka daftar contact, pengguna dapat dengan mudah memilih cara menghubungi orang yang tertera di phonebook tersebut, mulai dari menelepon, SMS, mengirimkan e-mail atau bahkan meninggalkan pesan melalui situs jejaring social.

Ia juga memungkinkan untuk ditambahkan dengan beragam aplikasi pendukung yang banyak tersedia untuk smartphone berbasis Android. Tentunya tidak ketinggalan dukungan kompatibilitas untuk mengakses layanan dari Google, seperti Google Maps, Google Search dan Gmail.

Display touch screen multi touch 3,7 inci AMOLED 480 x 800 (WVGA) dengan sensor kapasitif, membuatnya semakin nyaman untuk digunakan. Kamera 5 Megapixel ini didukung dengan LED flash. Sebagai media penyimpanan, produk ini memanfaatkan slot Micro SD yang dapat mendukung hingga kapasitas 32 GB. Produk ini memiliki dimensi 119 x 60 x 11,9 mm dengan berat 135 gram. Ia mendukung HSPA / WCDMA 900/2100 MHz dan GSM 850/900/1800/1900 MHz, dan konektivitas nirkabel Wi Fi IEEE 802.11 b/g.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

AMOLED. (Active matrix organic light emitting diode) memiliki kesamaan dengan light emitting diode (LED), yaitu pada kemampuan memancarkan cahaya yang kemudian ditangkap oleh lapisan film dari bahan organic. Lapisan ini biasanya terbuat dari bahan polymer, berisi bahan organic tersebut. Bahan organic tersimpan dalam baris dan kolom, membentuk matriks, yang dapat menampilkan warna berbeda untuk masing-masing pixel. OLED dapat digunakan ebagai layer televise, display monitor PC, juga display pada perangkat portable (PDA, mobile phone, dan seterusnya). Keuntungan utama OLED dibandingkan dengan LCD adalah OLED tidak memerlukan tambahan sinar backlight agar tampilan dapat terlihat oleh mata manusia.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...