Pages

2010/05/03

Software untuk mempelajari rangkaian logika

Mendesain rangkaian logika

Dalam mendesain dan menstimulasikan suatu rangkaian logika dibutuhkan keuletan dan ketelitian yang lebih dikarenakan setelah mendesain rangkaian logika dengan benar, maka dapat diimplementasikan langsung secara benar pula sehingga rangkaian tersebut bisa berjalan dengan baik.

Apabila salah dalam hal mendesain maka dapat diprediksikan pula, bahwa rangkaian yang akan dibangun juga akan salah. Hal ini tentu merugikan dikarenakan menghabiskan biaya hardware. Untuk memudahkan hal tersebut, tidak ada salahnya mencoba suatu tool edukasi untuk desain dan simulasi rangkaian logika, Logism 2.3.3

Dengan interface yang simple, membuat pengguna semakin mudah dalam mempelajari basic dari logika, mendesain, serta menstimulasikannya dengan menggunakan gates, flip flop, multiplexer, dan sebagainya. Sirkuit atau rangkaian tersebut dapat juga disimpan dan di-export dalam bentuk .gif. Aplikasi ini membutuhkan Java minimal versi 1.4 dalam instalasinya.

Harga : Gratis
Ukuran File : 3.30 MB
Download : Usfiles Brothersoft.com


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Multiplexer. Disingkat MUX adalah alat atau komponen elektronika yang bisa memilih input (masukan) yang akan diteruskan ke bagian output (keluaran). Pemilihan input mana yang dipilih akan ditentukan oleh sinyal yang ada di bagian kontrol (kendali) Select. Komponen yang berfungsi kebalikan dari MUX ini disebut Demultiplexer (DEMUX). Pada DEMUZ, jumlah masukannya hanya satu, tetapi bagian keluarannya banyak. SInyal pada bagian input akan disalurkan ke bagian output (channel) juga, tergantung dari kendali pada bagian SELECT-nya.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...