Pages

2011/02/04

Toonel.net

Artikel sebelumnya: Apa yang bisa dilakukan ?

Toonel.net adalah sebuah hasil eksperimen untuk menghemat bandwidth. Jika Anda masih menggunakan system koneksi yang ditagih berdasrkan besarnya data, seperti misalnya GPRS, atau masih ada system kuota, maka kemungkinan besar Anda akan menyukai apa yang ditawarkan oleh toonel.net

Toonel melakukan tugasnya dengan cara mengkompres semua traffic, yang keluar atau masuk. Yang artinya data akan menjadi lebih kecil, dan menjadi lebih hemat biaya tentunya. Elain mengkompres, Toonel juga me-route ulang traffic ke proxy third party yang lokasinya tidak diketahui.

Untuk menggunakan Toonel, pastikan Anda telah menginstal Java Runtime Environment. Toonel saat ini sudha tidak dikembangkan lagi, tapi masih bisa di download dari toonel.net dengan ukuran file sebesar 117 KB.

1.Buka browser yang Anda pakai, sebagai contoh saya menggunakan Firefox. Disini kita kana mengubah dulu proxy yang akan dipakai. Di Firefox, klik menu Tools, Options.

2.Pilih menu Advanced, dan pilih tab Network, kemudian klik Settings.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Proxy. Program penengah yang beraksi sebaai server dan client sekaligus untuk mengirimkan request dari client lain di Internet

Java Runtime Environment. Software yang dibuat oleh Sun Microsystem, dengan tujua agar system computer dapat menjalankan aplikasi berbasis Java. Aplikasi berbasis Java banyak digunakan secara luas dan dibutuhkan untuk menampilkan banyak halaman Internet. Dalam J2RE sudah dikemas JVM dan programming interface (API). Dalam hal ini, JVM bertindak sebagai virtual machine, dan API bertindak sebagai user interface.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...