Pages

2011/02/01

Gunakan Kaca Pembesar

Artikel sebelumnya: Mengatur ukuran penglihatan yang cocok di windows Anda

Yang dimaksud dengan kaca pembesar di sini adalah bukan kaca pembesar seperti yang dipakai oleh Sherlock Holmes. Kaca pembesar di sini adalah sebuah fitur di Windows yang fungsinya persis seperti kaca pembesar. Kita mengnalnya dengna nama Magnifer. Untuk mengaktifkan Magnifer sangat mudah.

Untuk Windows Vista

1.Hanya masuk ke Ease of Access Center, dan klik Start Magnifiy.

2.Maka kaca pembesar itu akan ditampilkan di atas

3.Bila Anda tidak menginginkan posisi Magnifier berada di atas. Anda bisa mengubahnya. Di dalam jendela Magnifier, pada Dock Position ganti menjadi Down bila ingin Magnifier ditaruh di bawah. Jika Magnifier ingin bergerak bebas, tidak di atas bawah, kiri atau kanan, maka hilangkan centang di opsi Docked.

4.Begitu juga dengan pembesarannya. Magnifier bisa memperbesar tampilan sebuah objek hingga 16x. Di dalam jendela Magnifier, bagian Scale factor, pilih factor pembesarannya.

Untuk Windows XP

1.Klik Start, arahkan ke All Programs, pilih point pada Accessories, kemudian Accessibility, dan terakhir klik Magnifier.

2.Atau cara lebih mudah untuk membuka Magnifier dengan menggunakan keyboard, tekan Ctrl + Esc, setelah itu lepas dan tekan R (Windows + R). Ketik Magnify dan tekan Enter

- - - - - - - - - - - -- - - - - - - - -

Magnifier. Utility display yang bisa membuat layar komputer lebih bisa dibaca oleh pengguna yang memiliki keterbatasan penglihatan. Magnifier ditampilkan di jendela terpisah dan pembesarannya bisa diatur sesuai kebutuhan.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...