Pages

2010/12/24

Sistem operasi: Mac OS X dengan Windows 7

Terintegrasi


Artikel sebelumnya: Komputer Mac adalah sebuah PC

Sejarah persaingan sistem operasi antara Mac dengan Microsoft Windows dimulai lebih dari 2 dekade lalu. PC pertama yang menggunakan fitur mouse dan graphical user interface adalah Apple Macintosh, pada tahun 1984. Melihat respons pasar yan tertarik dengna fitur graphical user interface, setahun kemudian (1985) Microsoft merilis versi Windows dengan mengandalkan fitur mouse dan graphical user interace seperti halnya computer Apple.

Penjualan computer Apple Macintosh menurun hingga tahun 1990, sementara Mcrosoft Windows menguasai pangsa pasar system operasi hingga 91% (2009). Banyaknya pengguna system operasi Windows, lebih banyak disebabkan karena Windows dapat dipergunakan di hamper semua jenis PC, sementara Apple Macintosh memproduksi system operasi yang terintegrasi dengan perangkat hardware. Dengan demikian, jangkauan distribusi sistem operasi Windows menjadi lebih luas dari pada Apple Macintosh.

Di tahun 2010, persaingan system operasi Mac dan Microsoft Windows masih berlanjut. Sistem operasi Windows yang terbaru adlaah Windows 7, sementara system operasi terbaru Mac adalah Mac OS X Snow Leoprad. Berikut adalah beberapa perbandingan fitur antara system oeprasi Windows 7 dengan Mac OS X Snow Leopard.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...