Pages

2010/12/24

Perbedaan aplikasi Standar

Operasional

Artikel sebelumnya: Komputer Mac adalah sebuah PC

Windows Media Center vs. Mac OS iTunes. Windows Media Center merupakan playback tool untuk memainkan music atau film. Fungsi Media Center pada Mac OS diletakkan pada aplikasi iTunes. Namun tidak seperti Windows Media Center yang juga dapat diguankan untuk menjalankan DVD, iTunes tidak dapat digunakan untuk menjalankan DVD. Pada Mac, fungsi untuk menjalankan DVD ditangani oleh iDVD.

Photo dan Video Editing. Untuk aplikasi photo editor, Windows 7 mengunakan Windows Live Photo Gallery sebagai editor foto default yang masuk sebagai bagian dari Windows Live Packs (harus di download terlebih dahulu). Walaupun tidak secanggih Adobe Photoshop, namun Windows Live Photo Gallery dapat diguankan untuk melakukan pengeditan dasar, seperti cropping, resize, dan filter. Pada Mac OS X, editor foto default yang digunakan adalah iPhoto, yang fitur-fiturnya tidak jauh berbeda dengan Windows Live Photo Gallery.

Untuk video editing, Windows 7 menyediakan Windows Movie maker (yang juga bagian dari Windows Lve Packs), sementara Mac OS X menyediakan iMovie sebagai editor movie default. Keduanya memiliki operasional yang mudah dan diperuntukkan bagi video editor amatir.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...