Pages

2010/11/21

Mengoptimalkan MojoPac

.

Saat sebuah media penyimpanan berbasis USB terhubung ke komputer, default setting yang dipakai oleh Windows adalah "safe removal" bukan "for performance". Setting safe removal ini bertujuan agar sistem melindungi flash disk dari aksi cabut yang sembarangan. Hasilnya adalah sistem membutuhkan waktu yang lebih lama saat melakukan penulisan ke flash disk, yang ujung-ungnya berdampak pada proses instlasi yang lebih lama di dalam MojoPac. Dengan proses pengoptimalan ini, MojoPac dikalim ibsa lebih cepat 23 kali dari biasanya.


Harap diingat bahwa proses optimalisasi ini berlaku di satu PC. Seandainya Anda sudah melakukannya di komputer A, lantas Anda menjalankan MojoPac di komputer B, maka si komputer B ini belum bisa merasakan peningkatan kinerja. Anda juga harus melakukan optimalisasi di komputer B.

Proses pengoptimalan ini kita lakukan di windows yang sebenarnya, bukan Windows yang ada di dalam MojoPac. Beginilah caranya:

1.Buka Windows Explorer, klik kanan pada flash drive, dan pilih Properties.

2.Pilih tab Hardware, dan pilh flash disk Anda, setelah itu klik Properties.

3.Pilih tab Policies, dan klik opsi Optimize for performance.

4.Klik OK dan restart komputer Anda.

Puas dengan MojoPac dan ingin di uninstall? Gampang sekali. Di flash disk, hapus folder "Program Files", "Windows", "Documents and Settings", file autorun.inf, dan Start.exe

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...