Pages

2010/08/21

Windows 7: Menghapus File tanpa Konfirmasi

Langsung hilang
.


Setiap melakukan penghapusan terhadap suatu file atua folder, tentu akan muncul kotak dialog konfirmasi yang menanyakan apakah file atau folder yang dihapus akan ditempatkan di dalam Recycle Bin atau langsung dihapus dari komputer.

Bagi Anda yang tidak ingin Recycle Bin-nya penuh dengan file-file sampah dan ingin agar setiap file atua folder yang dihapus dapat langsung hilang dari computer, tentu kotak dialog konfirmasi tersebut cukup mengganggu. Jika Anda ingin agar kotak dialog konfirmasi tersebut tidak muncul lagi saat Anda menghapus file atau folder, ikut langkah-langkah berikut:

1.Klik kanan mouse pada icon Recycle Bin yang ada di desktop Anda. Selanjutnya, pada menu yang ditampikan, pilih Properties.

2.Setelah muncul kotak dialog Recycle Bin Properties, hilangkan tanda cek pada kotak cek Display delete confirmation dialog. Terakhir, klik tombol Apply, dan Ok.

- - - - - - - - - - - - - - -- - - -

Recycle Bin. Merupakan tempat pembuangan terakhir dari data-data yang hendak di hapus dari harddisk, sebelum akhirnya data tersebut benar-benar hilang dari komputer. Recycle Bin di buat dengan tujuan agar ketika kita tidak sengaja menghapus suatu data maka data tersebut dapat dikembalikan dengan mudah.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...