Pages

2010/08/21

Aplikasi pengukur suhu Notebook anda

Fungsi yang sangat berguna
.


Penggunaan notebook yang rutin tentunya sadar ataupun tak sadar memerlukan perawatan yang cekatan. Salah satu cara yang dapat mempermudah perawatan, yakni mengamati besar tingkat suhu yang sedang terjadi pada notebook anda. Tingkat suhu sendiri dapat menjadi dasar yang mudah guna sebagai bahan pertimbangan singkat, apakah barang elektronik tersebut sehat atau tidak.

Pengukuran suhu dalam bidang ilmiah identik dengan alat ukur yang bernama Thermometer. Alat ini biasanya digunakan untuk mengukur suhu badan manusia. Namun sesuai perkembangan kemajuan teknologi, alat ukur ini juga digunakan oleh aplikasi yang kita bicarakan disini dan bahkan menjadi nama dari software tersebut.

CPU Thermometer merupakan aplikasi gratis guna memonitor suhu CPU anda dalam keadan hidup. Setelah diinstal, biasanya program ini dapat digunakan dari Windows start up anda yang kemudian menunjukkan suhu CPU pada tray icon desktop. Sehingga dalam sekejap anda mendapatkan mendapatkan informasi secara langsung dari detik ke detik mengenai suhu Notebook anda.

Dalam hal security, program ini menyediakan beberapa fungsi yang sangat berguna, terutama ketika suhu CPU di atas beberapa nilai yang telah Anda tetapkan. Maka keluarlah “Tampilan pesan peringatan”, “Shutdown komputer”, atau “Reeboot komputer”. Namun sebelumnya anda menggunakan aplikasi ini, ada baiknya anda mendownload terlebih dahulu Microsoft .Net Framework pada PC anda.

Harga : Gratis
Ukuran File :
Download : CPU Thermometer.com atau CPU Thermometer setup.exe

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...